Harga Menara GRC

Menara Masjid GRC

Menara Masjid GRC, dengan adanya Menara yang terdapat pada sebuah bangunan masjid, memiliki peranan yang sangat berpengaruh bagi umat Islam. Dahulu, sebelum ada sebuah pengeras suara untuk mengumandangkan Adzan, seorang muadzin harus naik ke atas menara, dengan tujuan untuk menyeru umat muslim melaksanakan sholat 5 waktu.

 Dari menara masjid, suara muazin setidaknya bisa didengar oleh warga radius 40 rumah kiri dan kanan, muka dan belakang. Pada akhirnya, mereka akan segera datang ke masjid untuk menunaikan shalat berjamaah. Seiring ditemukannya pengeras suara, muazin tidak lagi harus naik ke puncak menara. Keberadaannya kini diganti alat pengeras suara berbagai merek, dan muazin cukup mengumandangkan azan dari dalam masjid.

Dengan menaiki menara untuk melantunkan adzan, paling tidak suara muadzin akan mampu menjangkau rumah warga dengan radius 40 rumah ke kanan, kiri, depan dan belakang. Alhasil dengan suara yang dapat menjangkau dengan radius lumayan jauh tersebut, para jamaah akan segera berbondong – bondong datang ke masjid untuk menunaikan sholat jamaah. Seiring semakin berkembangnya teknologi, telah diciptakan pengeras suara sehingga semakin memperingan tugas muadzin ketika waktu sholat tiba tidak harus naik menara untuk melantukan adzan, cukup di dalam masjid menggunakan pengeras suara yang ditaruh di atas menara. Dengan demikian, hasilnya menjadi lebih luar biasa, jangkauan suara tidak hanya dalam radius 40 rumah, namun bisa satu kampong bisa terjangkau. Selain suara adzan, dengan penggunaan pengeras suara yang terdapat di atas menara, suara qori’ dan qori’ah saat ini dengan mudah dapat diperdengarkan hingga satu kampung.

Menara Masjid GRC Semakin Memperindah Tampilan Masjid

Menilik fungsi dari menara masjid yang begitu krusial, dalam sejarah perkembangan bangunan masjid, saat ini sudah seperti satu kesatuan dalam arsitektur bangunan masjid yang tidak dapat dipisahkan. Seiring berjalannya waktu, menara memiliki banyak variasi, ada menara yang terpisah dari bangunan masjid atau berdiri di dekat bangunan masjid dan ada juga menara yang dibangun menyatu dengan bangunan utama masjid. Melihat hal tersebut, dapat kita simpulkan, bahwasannya bangunan sebuah menara tidak dapat dipisahkan dari bangunan masjid.

Proses pembuatan GRC Menara, sama dengan proses pembuatan Kubah Masjid GRC.

Proses pembuatan GRC untuk menara masjid dibuat per segmen atau trap dengan  memperhitungkan dari ketinggian menara yang akan diproduksi, dengan menggunakan cara tersebut akan menghasilkan sebuah menara masjid yang lebih effisien dari sisi biaya  produksi serta waktu pengerjaan, dan yang paling penting lagi dapat dihasilkan menara masjid yang sesuai dengan keinginan panitia pembangunan masjid.

Kami CV. Asia Jaya Kubah adalah produsen menara GRC yang syarat akan pengalaman dalam memproduksi menara GRC, untuk melihat proses produksi yang kami kerjakan, silahkan datang ke pabrik kami yang terletak di Gandusari – Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur.